Rabu, 26 Oktober 2011

CARA BELAJAR YANG BAIK


Belajar adalah cara yang tepat untuk kita menjadi orang yang pandai karena dengan cara belajar kita akan tau dan mengerti sesuatu yang belum kita mengerti atau yang belum sama sekali kita tau, dengan cara membaca, mengerjakan soal – soal atau latihan.
Cara Yang Tepat Untuk Belajar dengan baik menurut saya adalah :
1.      Adanya Niat, doa dan keikhlasan
Karena dengan adanya niat kita akan lebih mudah mengerjakan suatu tugas walaupun itu sulit, karena niat dalah kunci utama kita dan disertakan juga dengan doa serta keikhlasan atau kesadaran dalam diri kita sendiri, karena yang dapat membuat kita bisa bukan hanya faktor dari orang lain saja tapi yang utama adalah dalam diri kita sendiri bukan orang lain.
2.      Membaca Dan Rajin Mengulangnya
Dengan membaca kita akan tau dan menjadi lebih luas wawasannya, dari yang terkecil sampai yang terbesar manfaatnya, selain membaca kita juga harus mengulangnya sehinnga apa yang kita tau dan mengerti dari membaca tersebut kita akan terus mengingatnya.
3.      Harus Adanya Ketelitian
Dengan teliti kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan tanpa harus mengulang dan mengulang karena akibat dari tidak ketelitian.
4.      Jangan Berburu – buru
Akibat berburu – buru kita tidak akan pernah merasa santai dalam mengerjakan tugas, meskipun itu selesai tapi kita tidak akan paham dengan baik.
5.      Jangan Belajar Keterlaluan
Jangan Belajar keterlaluan karena akan menyebabkan kejenuhan
6.      Dalam Keadaan Santai Dan Tidak Emosi
Jangan belajar dalam keadaan yang tidak mood  dan emosi karena tidak akan pernah masuk ke otak, walaupun itu di paksakan.
7.      Sering – Sering Belajar Kelompok

Dengan belajar kelompok kita akan merasakan lebih mudah dalam belajar karena kita dapat berbagi ilmu dan pendapat.


Sumber: IRMA DWI WIRANTI
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar