Minggu, 02 Oktober 2011

Tugas Akuntansi Keuangan Menengah 1A

 
Kas Terdiri Dari :
1.     UANG KERTAS :
Adalah uang yang terbuat dari kertas dengan cap dan gambar tertentu digunakan untuk melakukan transaksi atau alat pembayaran yang sah.

2.     UANG LOGAM :
Adalah uang yang terbuat dari logam, emas atau perak karena keduanya memiliki nilai yang tinggi dan stabil, tidak mudah hancur, dan tahan lama

Uang logam memiliki tiga macam nilai, yaitu :
-          Nilai Intrinsik yaitu nilai uang untuk membiayai mata uang tersebut, misalnya emas dan perak yang digunakan untuk mata uang.
-          Nilai Nominal yaitu nilai yang tercantum pada mata uang.
-          Nilai tukar yaitu kemampuan uantuk dapat ditukarkan dengan suatu barang.

3.     CEK YANG BELUM DISETORKAN :
Adalah cek yang dikeluarkan oleh nasabah tetapi belum dicairkan oleh pemegang cek tersebut (outstanding checks) atau disebut juga cek gantung Cek yang dikeluarkan oleh nasabah yang.

4.     SIMPANAN DALAM BENTUK GIRO :
            Adalah simpanan yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan cek, bilyet giro, sarana perintah pembayaran lainnya, atau dengan pemindahbukuan (giro; checking accounts).
5.     TRAVELLERS CHECKS :
Adalah alat pembayaran wisatawan untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran dinegara-negara lain. atau disebut juga surat wesel yang ditark oleh sebuah bank untuk membayar sejumlah uang kepada orang yang namanya dicantumkan dalam travellers checks tersebut.

6.     CASHIERS CHECKS :
Adalah cek yang ditarik oleh bank dan diperiksa oleh bank atas dirinya sendiri cek kasir melayani berbagai macam transaksi, seperti penarikan kredit dan pembayaran rekanan bank (cashiers cheque).

7.     BANK DRAFT :
Adalah surat berharga yang isinya mengenai perintah tak bersyarat untuk membayar sejumlah uang yang telah ditentukan jyumlahnya kepada seseorang yang ditunjuknya pada waktu yang telah ditentukan.

8.     MONEY ORDER :
Adalah alat pembayaran untuk membayarkan sejumlah uang tertentu kepada seseorang yang telah tercantum di dalam wesel tersebut.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar