Minggu, 13 November 2011

5 DIANTARA BANYAKNYA PENYAKIT YANG MEWABAH


Teman-teman , tau nggak ternyata di dunia ini ada tujuh penyakit yg mewabah ??
Mungkin rata – rata  penyakit tersebut  belum ada obat yang benar – benar isa menyembuhkan , sekalipun ada obatnya itu hanya mengurangi sedikit  rasa sakit saja, penyakit tersebut di antaranya  :

1.       Demam Kuning
Penyakit demam kuning ini adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, dan tubuh pasien menjadi berwarna kuning. Belum ada obat untuk menyembuhkan demam kuning ini. Pengobatan yang dilakukan hanya bertujuan mengurangi gejala-gejala pasien, seperti demam, sakit perut, muntah, serta pendarahan dari mulut, hidung dan mata.
Saat ini, vaksinasi adalah tindakan pencegahan paling penting terhadap demam kuning.

2.       Tifus
Penyakit ini berasal dari bakteri salmonella typhi yang dibawa ke aliran darah dan saluran pencernaan. Gejala-gejala tifus seperti demam yang berkelanjutan, lemah, sakit perut, sakit kepala dan hilangnya nafsu makan.

3.     


            

           Flu Spanyol
Flu mematikan ini menyerang orang usia 20 sampai 40 tahun, dan menginfeksi 28 persen penduduk Amerika. Gejala – gejalanya adalah Pasien akan menggigil dan mengalami kelelahan ekstrim, serta terdapat cairan di paru-parunya. Wajah pasien terlihat coklat dan ungu, dan kakinya akan menjadi hitam.

4.      







Cacar
Cacar muncul dari virus variola ribuan tahun yang lalu, setiap orang pasti kena virusnya, makanya berhati – hatilah. Gejala yang berkepanjangan dapat menyebabkan cacat pada kulit, infertilitas, dan kadang-kadang kebutaan. Gejala lainnya seperti demam, sakit kepala, nyeri tubuh dan ruam.

5.      






              Pes
Adalah penyakit yang dapat mematikan yaitu berasal dari bakteri Yersinia pesti. Penyakit tersebut juga berasal dari kutu tikus yang berasal dari rumah – rumah pedesaan dan kantor – kantor yang tataannya berantakan yang membuat tikus – tikus pada berkumpula, Sekarang telah ada antibiotik yang efisien mengobati penyakit ini jika terdeteksi secara dini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar