Rabu, 21 September 2011

Kaca Mata


1.       Pengertian
Kaca mata adalah alat untuk membantu penglihatan kita agar lebih jelas dan di jaman modern ini kaca mata selain untuk memperjelas penglihatan juga untuk pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.
2.       Jenis – jenis kaca mata

Kacamata Hitam
          Adalah kaca mata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet.


Kacamata 3D
            merupakan kacamata yang digunakan untuk menonton film tiga dimensi di mana kacamata 3D ini merupakan alat bantu vital untuk mendapatkan sensasi tiga dimensi. Kacamata ini memiliki satu lensa yang berwarna merah dan satu lensa yang berwarna biru atau cyan.

 

 

 

Kacamata Baca


-          Miopi ( rabun jauh ) adalah seseorang yang tidak dapat melihat benda – benda atau tulisan dari jarak jauh tetapi mereka dapat melihat dari jarak dekat. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan kacamata berlensa konkaf atau juga lazim dikenal dengan kacamata minus.
-          Hipermetropi ( rabun dekat ) adalah seseorang yamg tidak dapat melihat benda – benda atau tulisan dari jarak dekat tetapi mereka dapat melihat dari jarak jauh. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan lensa konveks atau sering juga disebut kacamata plus.

-          Presbiopi ( rabun tua ) adalah kelainan mata ini dialami oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 40 tahun. Kelainan jenis ini membuat si penderita tidak mampu melihat dengan jelas benda-benda yang berada di jarak jauh maupun benda yang berada pada jarak dekat. Untuk mengatasi kelainan mata ini, diharuskan mengenakan kacamata bifokal.

SUMBER:

-           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar