Kamis, 22 September 2011

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

1. Pengertian Air Putih
Air Putih adalah air yang murni putih dan bersih yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan bagi setiap manusia.
         2. Manfaat Air Putih
Banyak manfaat air putih yang kita ketahui diantaranya adalah :
-          Memperlancar Sistem Pencernaan
Dengan kita memperbanyak minum air putih, itu akan menyehatkan pencernaan kita dan terhindar dari penyakit maag dan sambelit.
-          Memperlambat Tumbuhnya Kanker
Air Putih dapat juga memperlambat zat – zat yang menyebabkan kanker, batu ginjal dan hati
-          Perawatan Kecantikan
 Dengan banyak mengkonsumsi air putih terutama untuk wanita itu akan menghindarkan kulit kita dari kekeringan dan berkerut maka dengan itu dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih 8-10 gelas setiap hari agar kulit terlihat lebih segar dan cerah.
-          Untuk Kesuburan
Air Putih dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Jadi sangat baik sekali untuk kesuburan pria dan wanita dalam menghasilkan keturunan. Menurut basil penelitian di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.
-          Menyehatkan Jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.
SUMBER : 
WWW.WIKIPEDIA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar